Cara membuat Disclaimer di blog

Tutorial membuat disclaimer di blog

Disclaimer itu beda dengan privacy policy, Disclaimer berisi pernyataan bahwa segala sesuatu yang dimuat di dalam website atau blog tersebut semata-mata hanya sebagai informasi belaka dan pemilik atau pengelola tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dimuat tersebut.



Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya. Saya menulis analisa ekonomi, seharusnya pakai disclaimer, yang mengatakan bahwa semua kerugian akibat mengikuti tulisan saya ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab penulis. Jadi disclaimer adalah pernyataan untuk melepaskan tanggung jawab. Isinya berinti pada pemindahkan tanggung jawab dari originator/sumber ke pemakai, Disclaimer tidak otomatis melepaskan tanggung jawab hukum seseorang. Jaksa juga akan melihat profil dari seorang tersangka, terutama untuk mengetahui apakah yang bersangkutan mempunyai catatan kejahatan. Pada prinsipnya, sah-sah saja menempatkan semacam barrier (disclaimer) di sebuah sistem elektronik, tapi orang yang bersangkutan tetap wajib untuk mengawasi/mengatur lalu lintas informasi.

Berikut Cara membuat Disclaimer di blog :

1. Masuk ke http://www.privacypolicyonline.com
2. pilih di bagian mennu header -Disclaimer Generator




3. Isi semua data sesuai data blog anda 

  • Your Site Title   : Tulis nama  blog/website kamu
  • Your Site URL    : Alamat blog/website Anda
  • Contact Link : Laman contact us blog/website Anda
  • Email Address : Email  Anda.
  • Email Encryption: Pilih salah satu dari tiga pilihan tersebut, mau tidak pakai Encryption, HTML atau JavaScript.
4. Copy code HTML Disclaimer ke laman blog pilih HTML  lalu paste.




Selesai ! Kini anda sudah punya Disclaimer  sendiri sekarang tinggal bikin, Contac us dan Privacy Policy , setelah pasang semuanya lengkap moga saja bisa di terima google adsen :) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama