6 profesi paling menarik di dunia

Berbagai pekerjaan banyak dibuka secara umum entah menjadi sales, pedagang, wirausahawan, otomotif, dan perkantoran. beragam pekerjaan lainnyapun masihlah banyak tidak hanya menjadi wirausahawan ataupun perkantoran. misalnya saja pertanian, pertanian menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digeluti masyarakat entah menjadi buruh mencangkul ataupun menanam. Gelar dan status yang dimilikinyapun belum tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Namun berbeda halnya jika orang tersebut sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan gaji serta kemewahannya yang didapatkan. hal tersebut menjadi kebangaan dan kebahagiaan atas jerih payah dan usaha yang dilakukannya selama ini. Tetapi bagaimana jika orang-orang yang sekarang merupakan orang hebat dan memiliki pekerjaan yang mumpuni dulunya merupakan orang yang memiliki pekerjaan aneh. Bukan hanya orang-orang biasa bahkan ilmuwan, bos teknologi, dan bahkan orang terkayapun dulunya memiliki profesi pekerjaan yang aneh.

Seperti halnya 6 Profesi para ilmuwan ini, profesi ini dulunya pernah dilakukan para ilmuwan-ilmuwan sebelum nama mereka terkenal. pekerjaan yang dilakukan para ilmuwan inipun sangatlah aneh. beberapa diantaranya berprofesi sebagai Desainer kembang api, Psikolog ruang angkasa, Seksolog, dan bahkan pemerah ularpun pernah diprofesi beberapa ilmuwan. Profesi-profesi pekerjaan aneh lainnyapun masih banyak, Nah profesi aneh apakah yang pernah dilakukan para ilmuwan. Berikut Ulasannya :

Ilmuwan fermentasi

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Kalian tentu sudah nggak asing dengan beberapa produk fermentasi, kan? Seperti bir, anggur, roti, tape, acar, yogurt, dan sebagainya.

Memang, melakukan teknik fermentasi keliatannya mudah sih, tapi siapa sangka butuh ilmuwan juga untuk memperlajari prosesnya. Pada dasarnya, proses fermentasi ini berlangsung karena adanya bakteri yang mengubah gula menjadi asam, gas, atau alkohol. Nah, tugas para ilmuwan disini adalah mempelajari bagaimana dan mengapa si bakteri tersebut dapat melakukan proses fermentasi.

Terapis Tertawa

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Saat membaca sub-judul diatas, kalian pasti kebingungan. Hah? Terapis tertawa? Apa bedanya dengan pelawak? Mana ada ilmuwan jadi pelawak?

Nah, jangan keburu bingung dulu. Sebenarnya terapis tertawa dan pelawak itu beda lho! Kalau pelawak bikin ketawa orang dengan lelucon atau komedi. Sedangkan terapis tertawa tugasnya adalah melatih seseorang untuk tertawa tanpa menggunakan lelucon. Para ilmuwan ini berupaya agar pasiennya dapat selalu senang dengan caara ngajak si pasien untuk tertawa lepas layaknya bayi.

Skatologis

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Skatologis adalah profesi yang berhubungan dengan penetian kotoran manusia alias tinja. Tugas para ilmuwan disini adalah meneliti tinja manusia guna membantu kemajuan dunia kedokteran. Salah satu penelitian yang berhasil adalah transplantasi tinja yang digunakan untuk mengobati infeksi usus.

Desainer kembang api

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Dibalik kilau dan kerlap-kerlip kembang api, ternyata ada jasa dari para ilmuwan sains. Uniknya disini, mereka tidak hanya menentukan bahan-bahan pembuatan kembang api yang tidak berbahaya, tetapi juga mendesain kembang api agar tampak menarik.

Tugas mendesain kembang api ini dilakukan oleh para ahli kimia. Mereka harus bisa memilih bahan kimia yang berpotensi mengeluarkan warna indah ketika dipanaskan. Misalnya, senyawa tembaga yang menghasilkan warna biru saat dibakar, senyawa strontium melepaskan rona merah, dan natrium berkobar kuning cerah. 

Perancang kembang api ini tentunya bukan sembarangan ilmuwan. Syaratnya, orang tersebut harus memiliki gelar master atau Ph.D. dalam kimia. Jadi kalau nilai IPA mu masih berantakan, kamu nggak akan bisa jadi desainer kembang api berstandart internasional.

Psikolog ruang angkasa

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Menjadi psikolog bukanlah profesi yang mudah, apalagi psikolog ruang angkasa. Tentunya kamu harus hafal dan mengerti seluk-beluk luar angkasa. Hmm, kebanyang nggak sih betapa ribetnya?

Nah, ternyata profesi ribet ini juga ditekuni oleh para ilmuwan sains. Tugas psikolog ruang angkasa adalah memberikan rekomendasi dan saran kepada para astronot agar perjalanan ke luar angkasa menjadi lancar. Selain itu, mereka juga memberikan info tentang kondisi di ruang angkasa, cara tidur, pup, makan, dan sebagainya.

Meski terdengar sedikit aneh, nyatanya profesi ini menjadi semakin nge-tren dan penting saat ini, mengingat banyaknya misi luar angkasa yang sedang gencar dilaksanakan. Salah satunya misi perjalanan ke Mars.

Seksolog

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Mendengar kata “Seksolog”, pasti yang terlintas di pikiran kalian adalah hal-hal yang sedikit sensaonal. Memang benar, profesi ilmuwan yang satu ini berhubungan dengan seks. Jadi, para seksolog bertugas memberikan informasi, saran, dan ilmu pengetahuan seputar masa pubertas, orientasi seksual, dan cara berhubungan seksualitas.

Profesi ini mengharuskan mereka memadukan beberapa bidang ilmu, yaitu biologi, psikologi, sosiologi, dan kedokteran. Selain itu, mereka juga mempelajari disfungsi sosial. Jadi para seksolog ini nggak sembarangan memberi saran.

Pemerah Ular

7 Profesi Pekerjaan Paling Aneh Para Ilmuwan

Kerjaan memerah sapi sih sudah biasa. Tapi gimana dengan memerah bisa ular? Wah, tentu tidak biasa, bahkan sangat berbahaya!

Kenyataan, ada loh profesi seperti ini. Para pemerah ular ini bertugas memerah racun atau bisa dari ular, yang kemudian diolah di laboratorium menjadi bubuk beku kering. Bubuk ini dipercaya ampuh untuk menangkal gigitan ular, mengobati serangan jantung, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan pembekuan darah
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama